Rapat Perdana Pengurus Pusat PBBMI Masa Bakti 2023-2026

0
187

Pada tanggal 6 Juli 2024, telah dilaksanakan rapat perdana pengurus pusat Perhimpunan Biokimia dan Biologi Molekuler Indonesia (PBBMI) masa bakti 2023-2026. Rapat ini diselenggarakan secara daring melalui platform Zoom Meeting, turut hadir pada rapat ini Ketua Umum masa bakti 2018-2023, Dr. Rahmawati Ridwan Apt., M.S dan Prof. dr. Soetjipto MS., Ph.D yang saat ini juga ikut serta dalam kepengurusan periode sebagai tim ahli.

Pada rapat ini, Ketua Umum PBBMI, Prof. Dr. Zeily Nurachman MS, menjelaskan bahwa tujuan organisasi PBBMI sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ADART), yaitu memberikan wadah kepada kegiatan-kegiatan serta memajukan dan mengembangkan ilmu Biokimia dan Biologi Molekuler dalam arti yang seluas-luasnya, sehingga diharapkan seluruh pengurus pusat saat ini dapat bekerja sama untuk memberikan manfaat yang banyak bagi anggota dan masyarakat Indonesia.

Dalam rapat ini juga dibahas beberapa agenda penting yang akan dilaksanakan pada periode ini, antara lain:

  1. Seminar Nasional/Internasional Tahunan (untuk tahun 2024 akan dilaksanakan di Pekanbaru).
  2. Pelatihan/Workshop penulisan, riset insilico, systematic review, atau penggunaan AI.
  3. Bidding event FAOBMB untuk menjadi tuan rumah pada tahun 2028 atau 2029.
  4. Pembuatan buku referensi/buku ajar biokimia dan biologi molekuler
  5. Kerja sama dengan industri dan stakeholder terkait.
  6. Pelatihan profesional seperti pengurusan paten atau izin BPOM.
  7. Dan berbagai kegiatan lainnya yang bermanfaat untuk anggota.

Dengan semangat baru dan komitmen yang kuat, diharapkan PBBMI dapat terus berkontribusi dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia, khususnya dalam bidang Biokimia dan Biologi Molekuler.

Terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota yang telah berpartisipasi dalam rapat ini. Semoga masa bakti 2023-2026 membawa kemajuan dan kesuksesan bagi PBBMI dan seluruh anggotanya.

Dokumentasi :