Salam PBBMI….

Tak terasa PBBMI telah berumur 40 tahun pada tahun 2016. Tepat pada tanggal 12-14 November 2015, setelah vakum selama 7 tahun, akhirnya Kongres XI dan Seminar Nasional XIX PBBMI yang diawali dengan Workshop mengenai penentuan serotipe virus dengue pada sampel serum pasien, jumlah peserta workshop ini sekitar 20 orang.

Kongres XI dan Seminar Nasional XIX PBBMI dengan tema “Biochemistry and Molecular Biology are on cutting edge of research trend“. Dalam pertemuan ini, dijadikan sebagai ajang reunian bagi generasi pendahulu, dan ajang silaturrahmi generasi dulu dan yang baru. Diharapkan pula untuk membangun generasi penerus yang berkualitas, dan menjadi tantangan tersendiri bagi PBBMI untuk meningkatkan jumlah anggota aktif yang akan bersama-sama membesarkan organisasi. Peserta yang ikut serta dalam kongres dan seminar ini sekitar 200 orang, yang berasal dari berbagai perwakilan cabang yang aktif. Sekitar 80% peserta seminar terdiri dari generasi muda PBBMI yang ingin mengembangkan kemampuan ilmiahnya, sejalan dengan makin berkembangnya riset di bidang ilmu Biokimia dan Biologi Molekuler di dunia.

Semoga ini menjadi awal kesuksesan dari organisasi PBBMI dan bisa membawa manfaat yang besar bagi kita semua, bagi Nusa dan Bangsa dan bagi pendidikan dan profesi Biokimia dan Biologi Molekuler serta organisasi PBBMI sendiri.

Semoga PBBMI tetap berjaya….